Kamis, 01 Maret 2012

Cara Mengkonfigurasi Keamanan Untuk File Dan Folder

Cara mengkonfigurasi keamanan untuk file dan folder

Untuk mengkonfigurasi keamanan berkas dan map:
  1. Logon dengan menggunakan nama domain pengguna dan sandi Anda.
  2. Mulai Windows Explorer.
  3. Memperluas Komputer Saya, lalu klik pengandar yang berisi folder yang Anda ingin mengkonfigurasi.
  4. Klik kanan map yang ingin Anda mengkonfigurasi, dan kemudian klik Properti.
  5. Klik Keamanan tab.
  6. Klik Lanjutan.
  7. Klik untuk menghapus Memungkinkan hak akses yang diwariskan dari orang tua untuk merambat ke objek ini dan semua objek anak-anak. Masukkan dengan entri yang dijelaskan secara eksplisit di sini kotak centang.
  8. Dalam Keamanan dialog kotak yang muncul, klik Salin.

    CATATAN: Izin warisan disalin langsung ke folder.
  9. Klik Oke.
  10. Mengatur perizinan untuk grup atau pengguna yang tidak tercantum dalam Nama grup atau pengguna kotak, klik Tambahkan.
  11. Dalam Pilih pengguna atau grup kotak dialog yang muncul, ketik nama grup atau pengguna yang ingin menetapkan izin. Sebagai contoh, Akuntansi, Penjualan, dan nama piutang manajer account).
  12. Klik Oke. Kelompok dan pengguna Anda menambahkan muncul di Nama grup atau pengguna kotak.
  13. Untuk memberikan atau menolak izin Izin untuk Pengguna atau grup kotak, klik pengguna atau grup di Nama grup atau pengguna kotak, dan kemudian klik untuk memilih Memungkinkan atau Menyangkal centang kotak di sebelah izin yang ingin Anda Izinkan atau tolak. Misalnya:
    • Untuk memberikan izin modifikasi untuk akuntan grup, klik Akuntan, dan kemudian klik untuk memilih Memungkinkan centang kotak di samping Memodifikasi. Anggota dari kelompok ini dapat menambahkan file baru ke folder atau mengedit file dalam folder.
    • Untuk memberikan baca & Execute, daftar isi Folder, dan hak akses baca untuk penjualan grup, klik Penjualan, dan kemudian klik untuk memilih Memungkinkan centang kotak di samping izin ini.
    • Untuk memberikan izin kontrol penuh untuk manajer piutang account, klik nama piutang manajer account, dan kemudian klik untuk memilih Memungkinkan centang kotak di samping Kontrol penuh.
  14. Klik Oke.

Pemecahan Masalah

Pengguna tidak dapat mengakses berkas dan map bahwa mereka harus mampu ketika logon secara lokal

Izin akses dikombinasikan dengan izin yang diberikan langsung ke pengguna dan orang-orang yang ditugaskan untuk setiap kelompok yang pengguna adalah anggota.

Pengecualian aturan ini adalah jika ada eksplisit Deny izin pada folder atau file. Hal ini terjadi karena Deny izin dihitung pertama ketika Windows menentukan jika pengguna tertentu dapat melakukan tugas tertentu. Karena dari ini, menghindari penggunaan eksplisit Deny izin kecuali tidak ada cara lain untuk mendapatkan tingkat tertentu izin yang Anda butuhkan.

Tidak pantas tingkat izin ketika pengguna akses file dan folder ketika logon secara lokal

Sebagai contoh, pengguna dapat menulis bukan hanya membaca saat mereka logon secara lokal. Secara default, izin mewarisi dari map yang berisi objek. Jika Anda mengalami tingkat izin tidak pantas, mencari kedua warisan perizinan yang salah untuk sumber yang dipakai bersama dan untuk keanggotaan grup yang dapat memberikan tingkat izin yang berbeda.

Pengguna tidak dapat mengakses berkas dan map yang mereka harus mampu mengakses melalui jaringan

Ketika Anda mengakses data melalui jaringan, keduanya berbagi izin dan menerapkan izin berkas dan map. Izin akses berbagi dikombinasikan dengan izin yang diberikan langsung ke pengguna dan orang-orang yang ditugaskan untuk setiap kelompok yang pengguna adalah anggota.

Pengecualian untuk ini adalah jika ada eksplisit Deny izin pada folder atau file. Hal ini terjadi karena Deny izin dihitung pertama ketika Windows menentukan jika pengguna tertentu dapat melakukan tugas tertentu. Sebagai contoh, anggota grup yang telah Menyangkal dipilih untuk izin baca tidak dapat membaca berkas atau map, bahkan jika izin lain membuatnya mungkin untuk pengguna ini untuk melakukannya.

Hindari menggunakan eksplisit Deny izin kecuali tidak ada cara lain untuk mendapatkan tingkat tertentu izin yang Anda butuhkan. Memeriksa izin berbagi dan izin berkas dan map untuk pengguna dan setiap kelompok yang pengguna adalah anggota.

Ada tidak ada Tab keamanan di kotak Dialog Properti Folder

Jika Anda tidak melihat Keamanan tab di FolderName Properti kotak dialog, Anda mungkin menggunakan sistem berkas FAT atau FAT32. Anda hanya dapat mengatur file dan folder permission di volume yang diformat dengan NTFS file sistem. Anda dapat menggunakan mengkonversi perintah untuk mengubah volume FAT atau FAT32 menggunakan NTFS.

0 komentar:

Posting Komentar